Ternyata MotoGP Tidak Pakai Fitur ABS Antilock Brake System Loh. Ini Dia Alasannya

MotoGP Tidak Pakai ABS - MotoGP itu menjadi motor yang paling menyita perhatian seluruh dunia, semua kenal dengan motor yang di design untuk ajang balapan sehingga fitur dan spesifikasi sudah pasti nomor satu, Dari beragam merek motor berlomba lomba ke depan dengan tim Andalannya seperti Honda, Yamaha, Ducati, KTM, Suzuki dan lainnya. Namun tahukan Anda bahwa ada satu fitur yang absen di motor MotoGP?

MotoGP Tidak Gunakan ABS
MotoGP Tidak Gunakan ABS

www.marchelloka.com - Fitur yang absen alias tidak ditemui di motor MotoGP adalah Anti-Lock Brakign System yang lebih enak di panggil ABS. Sebagaimana kita tahu bahwa sistem pengereman yang satu ini telah diproduksi secara masal pada motor matic dengan cc kecil sekalipun.

ABS Sendiri disebutkan memang dilarang oleh regulasi. Ada hal yang dilarang pasti beralasan, lantas apa penjelasannya terkait dengan ABS ini ?

Baca Juga : MotoGP Yamaha Pakai Satu Knlpot Sedang Honda 2 Knalpot. Menang Mana ?


Yang pertama tama adalah MOtoGP sendiri merupakan ajang adu kemampuan atau skill seorang rider balap dalam beradu kecepatan motornya dan tentu skill ketika melakukan pengereman. Jangan tanya bagaimana pemaian MotoGP pandai dalam urusan pengeremannya


lanjut penjelasan yang kedua yakni meskipun sama sama sebagai alat bantu seperti halnya traction control atau secara gampang adalah kontrol traksi, maka ABS sendiri tidaklah begitu penting harus dipasang pada motornya.

Kontrol Traksi ini memang sangat darurat lantaran diperlukan sulitnya mengendalikan tenaga dan manuver motor berkecepatan tinggi seperti halnya MotoGP. Kesimpulannnya adalah

"ABS Pada motor MotoGP tidak diperlukan sekali"

Bila sobat otomotif lebih detail dalam melihat aksi pembalap MotoGP pada saat tikungan melakukan pengereman maka sobat otomtif akan pahal dimana titik pengereman di MotoGP sudah diperhitungkan di suatu trek balap yang berlangsung.

Tentu tidak seperti di jalan raya dimana ada emak emak yang berhenti mendadak di depan kita dan pembalap atau pengendara membutuhkan pengereman ABS.

Yang ketiganya adalah Pembalap motoGP memang tidak memerlukan ABS ini.

Late Braking, inilah yang digunakan para pembalap untuk bisa menyusul musuhnya yang ada di depan mereka. Apa itu Late Braking ?

Andrea Iannone
Andrea Iannone 


Yakni memaksakan motor untuk melakukan pengereman dengan sangat kuat agar dapat memangkas waktu di bandingkan dengan mengerem jauh jauh terlebih dahulu, pastinya teknik seperti ini sudah dikuasai oleh para pembalap MotoGP. Semakin jelas mengapa ABS tidak digunakan

Contoh saja Anda bayangkan apabila mau Late Braking, kemudian ABS Nyala, ya motor jga harus tetap melaju juga hal ini akan aneh juga kan sobat ?

Demikian penjelasan mengenai Tidak adanya ABS di MotoGP yang di sadur dari laman gridoto

Jangang sampai lupa untuk tinggalkan komentar dan sharing artikel ini ke orang lain agar tambah bermanfaat "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#motor motogp
#jadwal motoGP
#motor gp tidak pakai ABS

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Ternyata MotoGP Tidak Pakai Fitur ABS Antilock Brake System Loh. Ini Dia Alasannya. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Ternyata MotoGP Tidak Pakai Fitur ABS Antilock Brake System Loh. Ini Dia Alasannya"

Post a Comment