Jaguar I-Pace Electric Car Siap Saingi Mobil Listrik Tesla Model X, Era Listrik Mulai Terus Bersaing

Jaguar I Pace Electric Vehicle - Salah satu produsen mobil asal negara Inggris kali ini yakni Jaguar telah merilis sebuah mobil listrik yang siap  bersaing dengan Tesla, Namanya adalah Jaguar I Pace sebagai mobil keluaran pertama yang menggunakan sistem electrik.  Dengan hadirnya Jaguar I Pace ini menyambut konsumen pasar dengan model sporty class yang hadir lebih murah ketimbang dengan varian Tesla Model X yang dibanderol lebih mahal di pasaran. Tentu disambut begitu antusias oleh pasar global dan sekaligus membuat penasaran warganet

Jaguar I Pace - Electric Vehicle
Jaguar I Pace - Electric Vehicle

www.marchelloka.com - Mobil listrik Jaguar I Pace ini untuk pertama kali dirilis adalah pada waktu Geneva Motor Show Swiss 2018 kemarin, untuk dominan desainnya memang jaguar mengambil dari atau berinspirasi dari Jaguar F-Pace, mobil SUV yang bertipe rendah. Bisa sobat perhatikan dengan baik gambar gambar desain exteriornya.

Baca Juga : Harga Mobil Mobil Jaguar 2019 Terbaru

Bagian Exterior

Exterior design dari Jaguar I-Pace ini seperti lampu depan yang disuat begitu slim, grille yang lebar, lampu rem yang bersudut, sisi yang memang berkontur begitu sangat menekankan bidang mobil SUV dari desain mobil listrik ini. Itu dari exteriornya sedangkan sekarang soalk fiturnya

Beberapa gabungan dari fitur fitur yang terdapat di mobil listrik Jaguar I-Pace ini begitu asyik dan membantu mobil dalam bermanufer lebih gesit dengan penggunaan energi yang ada seminimal mungkin lantaran mobil listrik juga harus hemat daya untuk semaksimal mungkin dalam perjalanan

Design Exterior new Jaguar I Pace electrik
Design Exterior  New Jaguar I Pace


Interior Design

Pada segi Interior mobil Jaguar I-Pace ini dihadirkan tidak dengan satu atau dua layar namun ternyata terdapat tiga layar beresolusi tinggi dengan fungsi dan kinerja masing masing.

Sekarang layar utama yang dihadrikan sebesat 10 inchi ini berfungsi untuk mengontrol fungsi dari mobil, mulai dari memutar berbagai media hiburan dan fitur kenyamanannya dan terkoneksi dengan bluetooth.

Layar yang kedua berfungsi untuk menggantikan tombol seperti pamanas mobil dan pengaturan suhu AC yang diinginkan.

Berbeda dengan layar yang ketiga, yang ini ditempatkan di belakang setir yang berfungsi menampilkan spidometer dengan grafis navigasi sama dengan virtual Cockpit yang terdapat pada mobil garapan Audi.

Rasanya begitu asyik melihat semua aksesnya dengan layar yang terdapat di dashboard mobil, tentu kita sudah membayangkan bilamana dikasih kesempatan untuk memiliki mobil listrik seperti ini.

Design Interior New Jaguar I-Pace Electric car
Design Interior New Jaguar I-Pace Electric car
Soal kapasitas tempat duduk, untuk Jaguar I-Pace ini hanya bisa membawa empat orang saja ketimbang dengan Tesla yang sudah jelas dapat membawa sebanyak enam orang.  Design plus yang begitu berkesan, mengenai sunroofnya,

Jaguar I-Pace ini datang dengan tap kaca panoramic berukuran besar yang dapat melihat menembus atap mobil, tentu sangat begitu asyik bila sedang ada didalam kabin dan menkmat panorama langit yang ada.


Tempat Duduk dan Sunroof di Jaguar I-Pace

Mesin Mobil

Sekarang sobat diajak melihat bagaimana kemampuan mesinnya, untuk Mobil Listrik Jaguar I-Pace ini dihadrikan dengan kapasitas baterai sebesar 90 kWh, dengan dua motor listrik yang dialirkan ke empat rodanya, dengan kemampuan jarak tempuh sepanjang 500 km. Jarak yang cukup jauh untuk perjalan menggunakan mobil listrik

Jaguar I-Pace ini dapat berpacu dengan kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan waktu 4,5 detik saja. Bayangkan sobat, mobil ini bisa lebih cepat ketimbang dari mobil sport Porsche 911 Carerra.  Angka yang begitu mengesankan untuk kecepatan mobil listrik saat ini.

Pihak pabrikan sendiri memang memproduksi Jaguar I-Pace ini dengan kamampuan tenaga sebesar 400 dk, sudah pasti mobil ini sudah bisa melesat dengan begitu cepat.

Harga Mobil 

Jaguar I Pace Saat ini dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang dengan mobil Tesla model X, yang mana dibanderol dengan harga 81.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,2 Milyar di indoenesia.

Harga Mobil Jaguar Listrik

Jaguar I-Pace Electric Car   US dollar $ 81.000
Kurs : Rp 1,2 Milyar
Tesla Model XRp,1,25 Milyar


Harga diatas merupakan harga OTR yang ada di pasaran luar negeri, bila sobat di tanah air hendak memboyong mobil ini kerumah, tentu harganya akan berlipat dan dikenai pajak dan biaya biaya lainnya dan lebih mahal dari angka 1,2 Milar di dalam tabel.

Akankan dengan spesifikasi tersebut Jaguar I-Pace bakalan mendapatkan pasar segmen mobil listrik di dunia dengan benderol lebh murah ketibang model Tesla tipe X ? Dengan kecepatan yang diraih dan fitur sportynya ?

Di sadur dari laman gridoto, dan bagi sobat otomotif yang mempunyak jejak pendapat lainnya silahkan isi di kolom komentar di bawah ini, dan jangan lupa untuk sharing artikel ini ke orang lain agar terus bisa bermanfaat "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#mobil listrik jaguar
#dealer mobil jaguar
#harga mobil jaguar
#tesla model x
#posche 911 Carrrera


Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Jaguar I-Pace Electric Car Siap Saingi Mobil Listrik Tesla Model X, Era Listrik Mulai Terus Bersaing. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Jaguar I-Pace Electric Car Siap Saingi Mobil Listrik Tesla Model X, Era Listrik Mulai Terus Bersaing"

Post a Comment