Gimana Kabar Toyota Sienta ? Toyota Akui Salah Strategi Pemasaran Berujung Sienta Tak Berkembang

Kabar Toyota Sienta - Sobat otomotif pasti paham baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai Toyota Sienta, yakni sebuah mobil MPV pabrikan Toyota yang menyasar pasar tanah air namun panjualannya ternyata tidak semulus yang lain. Mungkin saat ini Toyota sedang hits dengan Toyota Avanza dan Veloz model baru 2019 yang telah dilakukan penyegaran pada tampilannya. Namun sayang dirasa ada yang kalah produknya yakni Toyota Sienta ini yang tidak sukses sesuai dengan target.

Kabar Toyota Sienta oleh Gaikindo dan Toyota
Kabar Toyota Sienta oleh Gaikindo dan Toyota


www.marchelloka.com - Bagi sobat pasti sudah merasakan bila sedang berada di jalanan, apakah menemui Toyota Sienta begitu banyak ? Tidak seperti mobil pada umumnya, memang benar saati ini penjualannya terus merosot dan begitu jauh dari target yang ditetapkan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Coba kita semua flashback pada Toyota Sienta ini yang pertama kali diluncurkan adalah pada bulan April 2016 silam. Tentu pada waktu itu optimasi yang diluncurkan dengan target yang terpasang adalah 3.500 unit dari PT Toyota Astra Motor (TAM)

Baca Juga : Pihak Mitsubishi  Sampaikan Ini di Avanza Baru ?


Berjalan seiringnya waktu target tersebut nyatanya tidak bisa di capai berdasarkan data yang di sampaikan oleh Gaikindo atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia bahwa pada tahun 2016 sampai 2017 hanya mendapati tidak lebih dari 10.000 unit.

Sedang saat ini data juga menyampaikan adanya penurunan penjualan yang terus merosot pada setiap tahunnya. Dan pada kabar tahun lalu Sienta hanya terjual 5,113 unit saja.

Anton Jimmy, Direktur Pemasaran TAM mengatakan jika capaian ini meleset dari target awal, sehingga perlu dilakukan pengkajian ulang.

Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta
Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta


"Dulu kami targetkan first buyer, tapi kesini tetap Calya dan Avanza yang menjadi konsumen pertama," katanya di Jakarta belum lama ini.

Fakta di lapangan, Sienta justru menyasar pembeli mobil kedua. Oleh sebab itu perlu dilakukan penempatan ulang untuk menyesuaikan kondisi pasar.

"Jadi kami akan memosisikan Sienta tidak terlalu mirip dengan model Toyota lain. Jadi khusus, dan kami harapkan masih bisa memberikan penjualan yang baik," sambung Anton.

Nah untuk sambut awal tahun ini, lanjut  Toyota pun merevisi target penjualan Sienta menjadi hanya 1.000 unit per tahun, atau sekitar 400-500 unit tiap bulannya.

Toyota Sienta berada di kelas segmen MPV dengan kemampuan pintu yang bisa digeser ke samping. Secara performa dan fitur juga Sienta memang lebih memadai , unggul dan kekinian, namun entah pasar tidak berpihak kepada produk Sienta ini.

Manjadi fokus selanjutnya bagi Toyota untuk bisa mengangkat kembali Toyota Sienta ini, baik dengan desain saat ini maupun penyegaran lagi semua masih menjadi garapan pihak Toyota. Di kutip dari laman Gridoto

Barangkali sobat memiliki tanggapan atau cara pandang lain terkait dengan Toyota Sienta ini bisa untuk jejak komentar di kolom bawah, dan jangan lupa untuk sharing artikel ke teman teman Anda "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#dealer toyota
#mobil mpv
#toyota sienta


Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Gimana Kabar Toyota Sienta ? Toyota Akui Salah Strategi Pemasaran Berujung Sienta Tak Berkembang. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Gimana Kabar Toyota Sienta ? Toyota Akui Salah Strategi Pemasaran Berujung Sienta Tak Berkembang"

Post a Comment