Suzuki Hayabusa Resmi di Hentikan Meski Kiprahnya selama 20 Tahun Mengaspal dan Menjadi Motor Terkencang , Kenapa Yha ?

Suzuki Hayabusa Resmi Tidak Produksi lagi - Para pecinta motor gede (Moge) khususnya sport dari Suzuki pasti sudah tahu tentang apa itu Suzuki Hayabusa, meski terlihat jarang di dengar lantaran di Indonesia, namun motor ini sebenarnya sudah sukses menjadi motor terkencang di dunia waktu itu. Suzuki motor yang diproduksi dari negara jepang ini tammpil dengan bodi yang bongsor dengan lebih dari 20 tahun mengaspal.

Suzuki Hayabusa Resmi Tidak Produksi
Suzuki Hayabusa Resmi Tidak Produksi

www.marchelloka.com - Motor Sport ini bawaan dari pabrikan Suzuki berbekal mesin dengan kapasitas 1.320 cc dengan empat silinder segaris. Sedangkan untuk power alias tenaga yang di luncurkan mencapai angka 197,7 dk dengan torsi mencapai angka 155 Nm.

Luar biasa sobat sedangkan urusan top speed, Suzuki hayabusa ini bisa di pacu sampai dengan 399 km/jam. Tentu motor berkelas ini hampir setara dengan Kawasaki Ninja H2H Carbon dan beberapa sport berkelas yang mengandalkan kecepatan.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Suzuki Hayabusa


Spesifikasi mesin cepat ini sangat luar biasa dan di bawakan sejak pertama kali rilis oleh pihak Suzuki pada tahun 1998.

Karena rilis lebih dulu maka penobatan kategori motor tercepat di dunia langsung dinobatan kepada The Busa, nama beken dari Suzuki Hayabusa sendiri di kalangan pecinta motor sport

Kabar yang tidak enaknya adalah setelah sempat mendapatkan penyegaran design di 2016 kemarin, Produksi dari Suzuki Hayabusa dipastikan akan berhennti di seluruh dunia pada tanggal 31 Desember 2018. Kenapa ?

Jawabannya adalah spek atau spesifikasi mesin yang dibawakan oleh Suzuki Hayabusa sudah tidak bisa mengikuti standar emisi Euro4

Baca Juga : Kalau Kawasaki Ninja H2 ? Ini Dia


Semua dunia pasti sudah tahu untuk standar emisi Euro4 sendiri sudah dijalankan di wilayah Eropa mulai dari tahun 2016. Namun penetapan regulasi ini masih memberikan kesempatan kepada para pemilik brand otomotif untuk dapat menghabiskan stoknya sampai dengan tahun 2019.

Dari sinilah maka Suzuki Hayabusa hanya tersisa sisa sisa produksinya saja dan tidak akan ditemukan lagi unit barunya di tahun 2019 nanti. Kebijakan selama satu tahun yang di ambil oleh Suzuki juga sangat baik untuk menghabiskan stok Suzuki Hayabusa ini.

Performance Suzuki Hayabusa
Performance Suzuki Hayabusa

Sedangkan untuk negara India sendiri secara khusus dimana Suzuki Hayabusa diproduksi secara CKD batas penjualan suzuki Hayabusa akan di batasi pada tahun 2020 nanti karena regulasinya yang berbeda dengan negara Eropa maupun negara Amerika.

Namun tetap saja nanti kedepan tidak akan ada unit baru dari Suzuki Hayabusa ini. Maka para pemilik suzuki Hayabusa pastinya motor kesayangan ini bakalan menjadi barang koleksi bernilai tinggi sobat. Adapun artikel ini bersumber dari laman portal berita Gridoto.com

Jangan lupa untuk tinggalkan komentar dan share artikel ini ke teman Anda via social media yang Anda miliki "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

@harga motor Suzuki Terbaru
#suzuki hayabusa bekas
#motor gede suzuki
#motor suzuki termahal

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Suzuki Hayabusa Resmi di Hentikan Meski Kiprahnya selama 20 Tahun Mengaspal dan Menjadi Motor Terkencang , Kenapa Yha ?. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Suzuki Hayabusa Resmi di Hentikan Meski Kiprahnya selama 20 Tahun Mengaspal dan Menjadi Motor Terkencang , Kenapa Yha ?"

Post a Comment