Info Penting ! Jangan Biarkan Helm Anda Kotor Berakibat Timbulnya Penyakit Seperti ini

Akibat Helm Kotor - Yang sangat wajib bagi para pengendara sepeda motor adalah penggunaan helm berstandar. Jelas sekali manfaat dari helm yakni meminimalisir resiko bila terjadi sebuah kecelakaan dengan menjaga bagian kepala agar terhindar dari benturan pastinya. Semua sobat otomotif pasti punya dan paham sebenarnya dengan manfaat helm saat ini.

Penyakit Yang Timbul karena helm jarang di cuci
Penyakit Yang Timbul karena helm jarang di cuci


www.marchelloka.com - Desain dari helm dan harga helm juga sangat bervariasi, bentuk model dan fungsinya banyak sehingga sangat mudah untuk di sesuaikan dengan Apa motor anda dan menfaat apakah di jalanan atau di medan Offroad. Bukan pada pembahasan ini sobat, namun kita akan membahas bagaimana bila helm kita kotor ?

Gatal Gatal

Nah pasti sobat otomotif sering merasakan rasa gatal gatal selang waktu setelah Anda selesai menggunakan helm. Berhubung dengan keadaan kita yang tidak sering melakukan cuci helm maka sudah sering merasakan. Baik terkadang helm sendiri atau mungkin helm milik teman

Inilah merupakan salah satu gejala atau tanda tanda bahwa helm yang Ada di sobat otomotif saat ini sudah terkontaminasi oleh bakteri bakteri jahat, seperti apa yang di tuturkan di laman Gridoto.com

"Helm itu sangat berpengaruh sekali terhadap kulit kepala," ujar Bambang Dwi Pahyana, SPkk, dokter spesialis kulit dan kelamin RS Hermina Galaxy, Bekasi.

Baca Juga : Ini Dia Helm Termahal Di Dunia


"Sebab kepala tertutup dan akan menimbulkan panas, basah dan pengap," tambahnya.

"Jika helm tidak dicuci yang ditakutkan itu adanya jamur, begitu sudah nempel akan menular di kulit kepala," urainya.

Hati Hati, dari pitutur Bambang Dwi Pahyana sedikit menambahkan bahwa penyakin yang sering sekali datang pada hlem yang jarang dilakukan perawatan cuci adalah Seboroik

"Seboroik adalah penyakit kulit yang biasanya mengenai kulit kepala dan area tubuh yang berminyak," jelasnya.

"Pada kulit kepala, penyakit ini menyebabkan kulit berwarna merah, berketombe, dan bersisik," ucap Bambang.

Nah sekaran Anda sobat otomotif sudah tahu, jadi silahkan cucui helm atau bersihkan helm sendiri secara rutin terjadwal, jangan sempai dibiarkan begitu saja.

Segala hal untuk merawat helm atau mencucinya adalah guna melakukan perawatan pada kulit kita masing masing. Ada beberapa pengendara yang rutin mencuci setidaknya sebulan sekali

Jangan lupa untuk tinggalkan komentar di bawah ini, dan share artikel informasi ini ke orang lain agar semakin bermanfaat dan bangga karena Andalah yang membagikannya "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#helm Yang dipakai Pembalap MotoGP
#helm full face terbaik

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Info Penting ! Jangan Biarkan Helm Anda Kotor Berakibat Timbulnya Penyakit Seperti ini. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Info Penting ! Jangan Biarkan Helm Anda Kotor Berakibat Timbulnya Penyakit Seperti ini"

Post a Comment