Bagaimana Kabar McLaren Yang Pernah Menjadi Rajanya F1 Justru Malah Terpuruk ? Kita Cari Tahu Bersama

Kabar McLaren di F1 - Dunia otomotif Formula One atau F1 pasti mencuat nama McLaren  yang sudah tidak asing dan dikenal banyak orang sebagai konstruktor tersukses dalam sejarah kiprahnya Formula 1. Betul sekali Sobat otomotif bahwa McLaren merupakan Tim legendaris yang biasanya dihuni oleh para pembalap top dunia dan menjadi juara dunia F1

McLaren Tim Formula 1 yang Sedang Terpuruk Kiprahnya
McLaren Tim Formula 1 yang Sedang Terpuruk Kiprahnya


www.marchelloka.com  -  Kali ini di sadur dari laman gridoto yang memberitakan bahwa saat ini McLaren sendiri seperti kehilangan jadi dirinya dan tidak lagi menjadi perhitungan di mata dunia di ajang Formula 1, hal ini sangat jelas ketika muncul era mesin hybrid, Apakah perubahan ini yang menyebabkan McLaren terpuruk ?

Dari data yang tercatat bahwa terakhir McLaren berhasil membawa Lewis Hamilton menjadi sang juara dunia di tahun 2008, sedangkan beberapa tahun selanjutnya malah mengecewakan dimana McLaren justru malah tambah terpuruk

Hal ini tentunya membuat pertanyaan bagi dunia balap F1. Apa yang terjadi dengan McLaren ?

Tentu kita akan tahu ketika wawancara dengan CEO tim McLaren  yakni Zak Brown mengungkap keterpurukan McLaren

"Apa yang terjadi pada kami dimulai 5 tahun lalu, masalah di musim ini adalah hasil masalah dalam beberapa tahun terakhir," Tutur beliau yang dikutip dari laman Crash.net

Apakah memang benar yang menjadi masalah di McLaren sendiri adalah soal kepemimpinan ?

"Kesimpulanku kami punya masalah kepemimpinan yang konsisten, aku tidak menunjuk siapa-siapa," disambung kembali Brown.

McLaren tidak memiliki masalah dengan satu atau beberapa figur di McLaren, namun soal kepemimpinan yang dimaksud adalah terlalu banyak aktivitas keluar masuk di jabatan yang penting.

Pemegang jabatan penting tersebut lah yang menjadikan kebijakan kebijakan baru bagi perusahaan sehingga tidak begitu jelas arah perintah dalam keinginannya mencapai tujuan perusahaan.

"Jadi kami sama sekali tidak bisa fokus, dan kupikir itulah yang bikin masalah ini, dan yang ada hanya orang-orang yang tidak punya tujuan jelas, kurang perhitungan matang, dan tidak tanggung jawab,"  di tuturkan oleh beliau

Dari hasil pengamatan Zak Brown menyarankan agat McLaren harus dirombak organisasi didalamnya agar bisa kembali meraih prestasi. Bukan pada orangnya melainkan sistem yang berjalan di dalam McLaren sendiri.

Karena dari dahulu juga dijelaskan bahwa orang orang yang ada di McLaren juga hampir sama itu itu saja. Sedang pada masa dulu McLaren bisa sukses tidak terpuruk seperti saat ini.

Fernando Alonso yang memperkuat Mclaren di Musim balap 2007
Fernando Alonso yang memperkuat Mclaren di Musim balap 2007 


"Orang-orangnya benar-benar berbakat, kami sudah pernah menang juara dunia, kami punya lebih dari 100 orang yang berada disini selama lebih dari 20 tahun terakhir," jelasnya.

"Kami tidak pernah lupa caranya menang, kami hanya tidak punya alat sempurna yang dimaksimalkan tempatnya, dan itulah yang bikin kami terpuruk," kata Brown.

Jangan lupa untuk tinggalkan komentar dan share artikel ini ke teman sekitar Anda agar tambah bermanfaat "SALAM OTOMOTIF"

Sumber berita : gridoto.com dan Crash.net

Pencarian Terkait :

#jadwal balapan F1
#mobil balap mclaren
#mclaren Formula 1 
#pembalap F1

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bagaimana Kabar McLaren Yang Pernah Menjadi Rajanya F1 Justru Malah Terpuruk ? Kita Cari Tahu Bersama. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Bagaimana Kabar McLaren Yang Pernah Menjadi Rajanya F1 Justru Malah Terpuruk ? Kita Cari Tahu Bersama"

Post a Comment