Nanti Zamannya Mobil Listrik Tidak Akan Ada Pelumas dan Oli Mesin .Asiaaaaiap ?

Zaman Mobil Listrik  - Sekarang era otomotif memang berkembang sangat pesat, aktivitas mobil baru dengan desain baru juga sangat ngetrend saat ini. Dan mungkin sobat juga yang bakalan membeli mobil tahun ini ?  Meski belum ramai sekali sobat pasti sudah mengenal keberadaan mobil listrik yang sedang digarap para pabrikan otomotif, baik dari Tesla yang sepenuhnya listrik, kemudian ada Toyota, Ford, Honda, dan diikuti pabrikan lainnya. Apakah sebuah ancaman atau juga sebuah perkembangan  versi Anda ?

Era Mobil Listrik 

www.marchelloka.com - Memang di rasa tak begitu dirasakan seperti di Indonesia belum sebegitu ramainya, Namun arahnya nampak begitu jelas akan ada perubahan di 20 tahunan kedepan menurut admin. Mobil listrik ini merupakan salah satu upaya untuk Go Green yang ramah lingkungan, lantaran tidak mengeluarkan emisi.

Baca Juga : Harga Truk Listrik Garapan Tesla


Nah kendaraan listrik tentu tidak membutuhkan pelumas atau pun oli mesin yang sebagaimana digunakan oleh kendaraan saat ini berbahan fosil yang butuh itu untuk gesekan mesin.

Kesempatan kali ini , beliau yakni  Mohamad Zuchri selaku Vice President Corporate Development PT Pertamina Lubricants menuturkan  kepada laman GridOto.com mengenai kendaraan listrik  nantinya yang tidak memerlukan pelumas atau oli mesin.

"Di kendaraan listrik, seperti kita ketahui, sama sekali tidak ada pelumasnya. Contoh misalnya punya motor listrik yang simpel ya, misal yang digunakan untuk pompa akuarium, itu sama sekali nggak pakai pelumas," ujar Zuchri kepada GridOto.com saat Seminar Engine Oil 2019.

Beliau Zuhri mengatkan misalpun ada pelumas yang bakalan di pakai di kendaraan listrik ini jenisnya bakalan berbeda dengan yang digunakan saat ini terutama volume pemakaian yang begitu sedikit. Sehingga tak perlulah diganti dengan rutin.

"Jadi kalau mungkin ada, paling hanya untuk ke arah pelumas dalam bentuk grease (gemuk). Di motor listrik itu mungkin pakai grease (gemuk) hitungannya hanya cc, sekitar 10-20 cc, dan itu life time. Jadi begitu dipakai ya sudah, sampai motornya rusak dibuang. Jadi nggak ada penggantian pelumas selama pemakaian," tuturnya.

Menurut Zuchri bicara soal tren pelumas di masa yang akan datang, industri pelumas perlahan akan mati mengikut dengan kehadiranya era kendaraan listrik.

"Jadi praktis sebetulnya kalau kendaraan listrik jalan, untuk engine oil-nya itu bisnisnya akan selesai,"

Intinya adalah dimana pabrikan pelumas dan oli mesin tentu harus ikut andil dan siap menerima perubahan dalam mengikuti perubahan kendaraan listrik ini. Tentu perubahan itu sendirilah yang akan menjadi sebuah peluang bila kita cepat menanggapi dan mengikutinya.  Di sadur dari laman Gridoto

Demikian mengenai perubahan mobil listrik, bila ada tanggapan lain silahkan isi kolom komentar dan jangan lupa untuk di share agar bisa bermanfaat bagi orang lain dan temukan seberapa banyak like yang akan Anda dapatkan. "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#mobil listrik
#mobil tanpa oli mesin
#pabrikan oli mesin
#emisi gas buang


Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Nanti Zamannya Mobil Listrik Tidak Akan Ada Pelumas dan Oli Mesin .Asiaaaaiap ?. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Nanti Zamannya Mobil Listrik Tidak Akan Ada Pelumas dan Oli Mesin .Asiaaaaiap ?"

Post a Comment