Toyota Fortuner Jadi Mobil Paling Laris di Ekspor Sebanyak 46 Ribu Unit Membanggakan Toyota Saat ini

Penjualan Ekspor Toyota Fortuner - Berita menarik kali ini adalah mengenai penjualan ekspor dari Toyota Fortuner yang sangat mengesankan, mungkin bila melihat penjualan toyota fortuner dalam negeri sudah biasa menjadi salah satu mobil SUV paling laris dari Toyota saat ini, keunggulan dari desain dan tenaga menjadi pelanggan sangat tertarik untuk membeli mobil ini. Toyota Fortuner di kancah pasar luar negerinya apa kabar bila diekspor secara utuh yakni CBU ?

Toyota Fortuner di Ekspor Tembus 46 ribu unit
Toyota Fortuner di Ekspor Tembus 46 ribu unit

www.marchelloka.com - Untuk bermain di pasar luar negri memang menjadi daya tarik tersendiri dan juga sangat berat tantangannya apalagi dengan posisi mobil bentuk CBU (Complate Build /up) yang  diciptkan dari pabrik Indonesia tentu akan berpengaruh pada keuangan dan flaktuatif yang manjadi faktor utama ekspor.

Baca Juga : Toyota Land Cruiser Harga dan Spesifikasinya


Namun hal ini bisa kita lihat dari kesuksesan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yakni TMMIN. Dalam hal ekspor kali ini ternyata untuk Toyota Fortuner berhasil mencapai penjualan sebanyak 46.130 unit sepanjang kuartal di tahun pertama 2019 kali ini. Sangan mengesankan tentunya dan tak semudah membalikan telapang tangan.

Trend positif sangat nampak pada bidang ekspor mobil kali ini dimana TMMIN berhasil menaikan penjualannya sebanyak 2 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan jumlah unit sebanyak 45.350 unit saja.

Penjualan SUV terbaik yang di buat di pabrikan dalam negeri Karawang 1 TMMIN ini tentu sangat mengesankan seperti yang dikatakan oleh Bob Azam, yakni Direktur Administrasi Kprporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN

"Sejak 5 tahun terakhir, Fortuner konsisten menjadi model SUV penyumbang terbesar bagi prestasi ekspor Toyota Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Bob ini.

"Di tahun 2019, Toyota menargetkan pertumbuhan ekspor di atas 5% meski situasi makro ekonomi dunia masih tidak menentu," imbuhnya, Jumat (10/5/2019).

Kesuksesan mobil Toyota Fortuner  menjadi sangat favorit di kawasan GCC, kemudian Amerika Selatan dan ASEAN yang tercatat menyumbangkan total 11.165 unit mobil.

Toyota Fortuner berhasil menyumbangkan total 24 persen dari total ekspor mobil CBU kendaraan denagn merek Toyota ke luar negeri, tak bisa dipngkiri perolehan pesaing berat dari Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Blazer dan isuzu MU-X

Kabar yang diperoleh juga dari Bob sendiri pihak TMMIN sedang terus mengembangkan negara tujuan ekspor ke belahan dunia lainnya guna memasarkan produk produk rakitan dari Toyota di indonesia.

Yang perlu di garis bawahi adalah pada tahun inilah 2019 merek asal negara jepang ini Toyota akan meningkatkan nilai ekspornya

"Di tahun 2019, Toyota menargetkan pertumbuhan ekspor di atas 5 persen, meski situasi makro ekonomi dunia masih tidak menentu," kata Bob lagi.

"Saat ini kami fokus untuk mencari pasar-pasar ekspor non tradisional baru untuk mencapai target tersebut,” tutupnya.

Bagaimana sobat otomotif dengan perkembangan saat ini mengenai Toyota Fortuner dan nilai ekspornya bagi sang pemilik mobil ini akan menjadi kebanggan. Yang jelas produk dalam negeri yang di berhasil sukses di luar tentu kita akan ikut bangga dan memberikan apresiasi positif.

Bila sobat otomotif memiliki tanggapan lainnya silahkan isi di kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke orang lain barangkali ada yang sedang membutuhkan di sosial media Anda "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#ekspor mobil toyota
#toyota fortuner CBU
#mobil ekspor indonesia
#harga mobil toyota fortuner

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Toyota Fortuner Jadi Mobil Paling Laris di Ekspor Sebanyak 46 Ribu Unit Membanggakan Toyota Saat ini. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Toyota Fortuner Jadi Mobil Paling Laris di Ekspor Sebanyak 46 Ribu Unit Membanggakan Toyota Saat ini"

Post a Comment