Alasan Mitsubishi Penjualannya Turun Pas Bulan April 2019 Kemarin, Ada Apa Sebenarnya ?

Penjualan Mitsubishi Turun - Merek mobil mitsubishi menjadi salah satu mobil favorit di tanah air, namun pada bulan april 2019 dikabarkan ada penurunan penjualan , sebenarnya apa yang membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudah Sales Indonesia atau MMKSI ini mengalami penurunan yang dibilang cukup drastis ketimbang dengan penjualan bulan sebelumnya ? Menjadi topik yang penasaran di skala pasar mobil di tanah air.

Penjualan Mobil Mitsubishi Turun
Penjualan Mobil Mitsubishi Turun

www.marchelloka.com - Penurunan yang terjadi tentu ada banyak faktor yang menyebabkannya.  Bila kita berbicara mengenai darta penjualan mobil Mitsubishi kali ini kita bersumber dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo selama periode perhitungan bulan April 2019

Dari data yang di usung pihak Gaikindi mobil dengan merek tiga berlian ini hanya mencatat angka penjualan secara wholesalse sebesar 7.832 unit mobil saja. Hal ini kenapa turun ?
Padahal pada bulan bulan sebelumnya untuk Mitsubishi datanya selalu di atas 10 ribu init mobil setiap bulannya.

Bila kita mengkaji pada data bulan Maret 2019 nya saja pabrikan asal Jepang ini berhasil menjual mobil secara Wholesales sebanyak 13.164 unit mobil. Tentu antara bulan maret ke april berasa turun hampor 45 persennya.

Lantas tentu sobat otomotif penasaran dengan data penjualannya ini, dan kali ini di tanggapi oleh Director of Sales dan Marketing Division MMKSI yakni bapak Irwan kuncoro menuturkan bahwa penjualan yang turun ini tidak dipermasalahkan.

Beliau menganggapnya hal yang wajar wajar saja, mengingat pada bulan sebelumnya mereka atau pihalk pabrikan telh melakukan aktivitas produksi yang cukup tinggi.

"MMKSI bisnis periodenya menggunakan fiskal year (tahun fiskal) kan, jadi sebagaimana merek lain menggunakan calendar year (mengikuti kalender) di Desember itu sangat didorong penjualannya," papar Irwan, Jumat (17/5/2019).

"Kami di MMKSI Maret 2019 itu kan closing fiskal year, jadi sudah biasa itu kami dorong penjualan," imbuhnya saat berada di kawasan Menteng, Jakarta Utara.

Bapak Irwan menuturkan bahwa nantinya beliau sudah memprediksi data penjualan wholesales bakalan kembali ke normal pada bulan bulan selanjutnya dengan mendekati angka penjualan sampai 12 ribu unit perbulannya.

Memanfaatkan momen lebaran juga pihaknya telah menilai akan ada penjualan di semester kedua dengan pencapaian yang akan jauh lebih baik bila di bandingkan dengan penjualan pada semester pertama pada tahun ini

"Paling tidak kami lihat dari penjualan IIMS yang mencapai 3.000 an unit, dan di sana memang sangat-sangat berkaitan dengan momentum lebaran," kata Irwan lagi.

"Jadi artinya ada peningkatan yang cukup signifikan, dan itu juga menunjukkan bahwa lebaran kali ini cukup baik untuk mendorong penjualan," tutupnya.

Bagaimana sobat otomotif mengenai penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia, dengan memanfaat moment lebaran biasanya THR dan event mudik mendorong orang untuk membeli mobil untuk keperluan tersebut. Sehingga banyak vendor memanfaatkan peluannya.

Demikian informasi terbaru mengenai mitsubishi yang dikutip dari laman Gridoto.com, Barangkali sobat otomotif ada tanggapan atau diskusi silahkan isi di kolom komentar, dan jangan lupa untuk di share

Share artikel ini di sosial media sobat dan tag orang orang terdekat yang barangkali sedang membutuhkan informasi berita ini. Seberapa banyak like Anda akan sangat mengesankan tentunya "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian terkait :

#penjualan mitsubishi
#harga mobil mitsubishi
#dealer resmi mitsubishi
#mobil favorit mitsubishi
#gaikindo

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Alasan Mitsubishi Penjualannya Turun Pas Bulan April 2019 Kemarin, Ada Apa Sebenarnya ? . Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Alasan Mitsubishi Penjualannya Turun Pas Bulan April 2019 Kemarin, Ada Apa Sebenarnya ? "

Post a Comment