Bila Anda Punya Uang, Untuk Beli Mobil atau Buka Usaha ? Simak Tips Mengatur Duit yang kami Sarankan.

Beli Mobil atau Pilih Usaha - Ada salah satu sobat otomotif yang bertanya bila punya uang ingin punya mobil untuk keluarga tercinta dan memilih mobil bekas dengan anggaran dana sekitar 60 Jutaan. Karena posisi rezeki atau tabungan masih ada untuk keperluan atau kebutuhan yang lainnya. Lantas bagaimana langkah mengatur kondisi keuangan dan hal yang lebih baik atau saran yang lebih tepat?

Beli mobil atau Buka Usaha ?
Beli mobil atau Buka Usaha ?


www.marchelloka.com - Sebut saja namanya Fendi, dimana kondisi keuangan yang menjadi problema dimana dengan uang yang dimiliki Fendi saat ini ingin membeli mbil belas dengan tahun keluaran 2001-an ke bawah. Namun disisi lain sang istri nyatanya ingin memiliki mobil yang lebih bagus lagi.

Fendi menangapinya dengan sabar dimana dirinya mampu membeli mobil yang lebih bagus namun dengan catatan pembelian mobil di tahun depannya, lantaran dari sisi perhitungan bahwa tabungan keluarga untuk setahun dapat menabung sekitaran Rp 50 Jutaan dari hasil bonus kerja tahun berjalan.

Baca Juga : Cara yang di lakukan bila STNK Anda hilang

Sedangkan sudah lama Fendi merencanakan sebuah usaha dan telah di cita citakan sejak lama, apakah Fendi harus mengorbankan angan angan usahanya dengan membeli mobil yang bagus atau sebaliknya?

Mungkin diantara sobat otomotif pernah mengalami kondisi seperti sobat Fendi, sedangkan gaji Fendi di kisaran Rp 5, 5 Juta dan sang istri Rp 3,3 juta dan memiliki cicilan KPR senilai Rp 3 juta.



Ulasan Membeli Mobil Bekas
Ulasan Membeli Mobil Bekas


Saran yang dapat di gunakan

Seperti hal yang di alami oleh sobat Fendi dimana membeli mobil sendiri bukan sebuah kebutuhan Premier untuk sebuah keluarga. Semestinya kita harus menanyakan ke diri kita sendiri dan kepada keluarga sendiri apakah ada nilai produktif yang dapat bermanfaat untuk tambahan keuangan keluarga dengan adanya mobil nantinya di rumah atau penambahan kendaraan

Nah apabila nantinya keberadaan adanya mobil baru dirumah dapat mengurangi biaya transportasi keseharian Anda , maka opsi ini bisa menjadi dasar Anda untuk mengambil mobil. Namun sebaliknya bila dipikirkan nyatanya keberadaan mobil di rumah malah tambah menggerus keuangan keluarga, sebaiknya Anda pikir pikir ulang dengan rencana Anda ini lantaran bisa menjadi hal yang kurang baik di kemudian hari nanti.

Anda perlu membandingkan dengan potensi penghasilan yang bisa di peroleh dari wirausaha yakni apakah sobat bakalan tetap bekerja atau memulai bisnis? Nah bila Anda memutuskan keluar dari perusahaan kami sangat tidak menyarankan untuk membeli mobil untuk keluarga

Hal yang kami sarankan adalah uang yang ada sebaiknya digunakan untuk usaha dan menambah jumlah dana darurat keluarga, Jadi yang lebih baik adalah membeli mobil dengan budget di bawah Rp 100 jutaan dan boleh tahun ini ataupun tahun depan

Perhitungan yang bisa kami bantu adalah seperti ini , bila pemasukan total keluarga adalah Rp 8,8 juta per bulannya. Dengan adanya cicilan KPR sebesar Rp 3 Juta perbulan sudah menandakan rasio pembayaran hutang Anda cukup besar yakni 34 % .

Oleh karena itu maka kami tidak menyarankan untuk membeli mobil dengan cara angsuran atau mencicil. Nah bila pilihan Anda jatuh pada pembelian mobil bekas dengan tahun di bawah 2001-an kebawah, maka ada beberapa hal yang harus di perhatian dengan seksama.

Baca Juga : Kredit Mobil Bekas Tanpa DP 


advertise


  • Potensi Kenaikan Biaya Transportasi.  Dengan tambahnya mobil di keluarga maka anda akan bertambah biaya bahan bakar, biaya servis dan lainnya. Lantaran yang namanya mobil dengan tahun tersebut juga spare part cukup sulit dan mahal. Sedangkan bila BBM naik mencapai 10 % maka hal ini sangat berpengaruh pada keuangan keluarga.

  • Bagaimana Kondisi Mobil Bekas- Demikian mobil bekas yang di beli harus paham bagaimana kondisi sebenarnya mobil yang di jual kepada Anda. Bila Sobat ragu maka tanyakan kepada ahlinya. Jangan sampai biaya pemeliharaan mobil bakalan lebih besar dari cicilan KPR Anda maka akan berdampak buruk pada keuangan yang sudah ada

  • Biaya Servis Bengkel - Anda harus siap dengan kondisi terburuk seperti terjadinya tabrakan dan lainnya yang bakalan membuat mobil Anda jadi rusak atau lainnya. Sedangkan pihak Asuransi sangat sulit untuk menerima kondisi mobil yang tahun pembuatannya lebih dari 10 tahun untuk pengajuan polis baru. Sehingga Sobat harus menganggarkan dana khusus untuk darurat kendaraan seperti ini

Akhir kata, demikian saran yang dapat dipetik dari salah satu sobat otomotif, semoga bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar dan juga share artikel ini ke orang orang kesayangan Anda"SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#mobil untuk bisnis
#usaha mobil
#tips beli mobil
#mobil bekas indonesia

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Bila Anda Punya Uang, Untuk Beli Mobil atau Buka Usaha ? Simak Tips Mengatur Duit yang kami Sarankan.. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Bila Anda Punya Uang, Untuk Beli Mobil atau Buka Usaha ? Simak Tips Mengatur Duit yang kami Sarankan."

Post a Comment