Honda Prospect Motor, Harga Tetap Meski BBNKB Naik, Caranya Adalah Seperti Ini

BBNKB Naik, Harga Mobil Tetap - Sobat otomotif yang ada di DKI Jakarta pasti merasakan dan mengetahui kenaikan Bea Balik Nama atau (BBN) Kendaraan Bermotor (KB) untuk tahun 2019. Dan berpikiran bahwa ini akan menambah harga jual mobil ketika kita hendak membeli mobl di daerah DKI Jakarta. Tarif baru ini mulai diberlakukan pada tanggal 11 Desember 2019 kemarin.

Harga Tetap Tidak Terpengaruh Biaya BBNKB
Harga Tetap Tidak Terpengaruh Biaya BBNKB
www.marchelloka.com  - Tidak asal naik sobat, tentu semua memiliki dasa yang akurat yang mana kebijan ini mengacu pada Perda Peraturan Daerah No 6 Tahun 2019. untuk Bea BBNKB untuk wilayah DKI Jakarta sebesar 12,5 % dari harga kendaraan yang dikenakan pajak

Dasar hukum perihal BBNKB ini adalah perubahan dari Peraturan Daerah No. 9 Tahun 2010 tentang BBNKB. Yang mana pada peraturan sebelumnya, BBNKB yang berlaku adalah 10 persen dari harga kendaraan.

Mengacu pada Perda No.6 tahun 2019, implementasi dari tarif BBNKB pada Perda sebelumnya belum dapat mengendalikan laju pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor. Angka besaran BBNKB 10 persen ternyata belum mampu mengatasi kemacetan lalu lintas di Provinsi DKI Jakarta.

Guna hal tersebut  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu melakukan penyesuaian tarif bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB)

Berdasarkan pada  pasal 1 ayat 2 Perda No.6 tahun 2019, tarif BBNKB untuk penyerahan pertama sebesar 12,5%, lalu penyerahan kedua dan seterusnya sebesar 1%. Inilah yang menetapkan BBNKB wilayah tersebut naik, namun selanjutnya adalah apakah harga mobil juga akan ikut naik?

Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) PT Honda Prospect Motor (HPM) menanggapi hal tersebut.

"Nggak ada kenaikan harga sih kami untuk bulan ini, Ya kalau untuk awal tahun kami lihat lagi, tapi untuk saat ini kami belum ada rencana untuk kenaikan harga ya," ujar Yulian Karfili, Public Relation Manager HPM di Jakarta

Itu berarti, bulan Desember 2019 ini harga mobil Honda tidak mengalami kenaikan. Namun, Honda mensiasatinya dengan melakukan efesiensi produksi.

"Yang membuat harga naik itu kan BBN dan segala macam ya. Jadi kami sudah antisipasi sebenarnya dengan melakukan efesiensi produksi dan lain-lain jadi bisa kami keep sehingga harganya tidak naik," katanya.

"Jadi kami melakukan efesiensi secara internal dan tidak membebankan ke konsumen untuk itu," tandasnya.

Nah sekarang sobat otomotif khusunya DKI Jakarta tidaklah perlu khawatir dari pemberlakukuan pada BNN KB. Jangan lupa untuk share artikel informasi ini di media sosial Anda barangkali nantinya dapat menjadi manfaat bagi orang lain "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#pemprov DKI Jakarta
#pajak kendaran
#BBNKB naik
#Honda Prospect Motor (HPM)

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Honda Prospect Motor, Harga Tetap Meski BBNKB Naik, Caranya Adalah Seperti Ini. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Honda Prospect Motor, Harga Tetap Meski BBNKB Naik, Caranya Adalah Seperti Ini"

Post a Comment