Menjadi Driver GoJEK GRAB UBER | Peruntungan Transportasi Berbasis Online Terbaik. Pilih mana Sobat ?

      Memilih Driver GoJEK GRAB UBER -  Ramainya Transportasi berbasis online di indonesia sangat marak dan semakin bertambah setiap harinya dan sering kali kita jumpai berlalu lalang di jalanan. Apalagi bagi sobat yang berada di kota besar pastinya sangat begitu ramainya. Kenapa hal ini sangat berkembang pesat ? Bisnis dan peruntungan apakah yang ada sampai banyak sekali mereka yang memenjadi jasa transportasi ojek online ?

      Menjadi pembahasan yang menarik dalam segi pengembagan tema kita terkait dengan teknologi yang sedang ramai mengenai para driver Gojek Grab dan Uber mana yang paling baik ?

driver gojek
Menjadi Driver Ojek Online




     www.marchelloka.com - Disisi lain aplikasi berbasis online ini adalah tak sekedar untuk pengguna saja atau user malainkan peluang kerja yang terbuka sekali untuk menjadi driver ojek online yang merupakan terbukanya sebuah lapangan kerja baru. Nah lain hal bila sobat otomotif ingin  menjadi bagian dari ini, pastinya akan berpikir antara join ke dalam Go-JEK maupun GRAB yang notabennya adalah karya anak bangsa berbasis dai DKi Jakarta dan pemain baru yang datang dari negara Paman Sam yakni UBER.

       Install saja aplikasinya bila anda penasaran sekali sobat dan setelah itu bandingkan sendiri ? Namun berikut kami paparkan sebuah artikel yang pastinya bermanfaat untuk Anda terkait dengan peruntungan sebagai driver angkutan transportasi berbasis online ini.

Sejarah dan Perbandingan Pendapatan

      GOJEK - Asal mulanya sekitaran tahun 2010 silam, salah saorang anak bangsa yakni Nadiem Makarim berpikiran bahwa transportasi di Jakarta perlu untuk dibenahi atau diperbaiki. Dilain sisi permasalahan yang terjadi adalah sistem layanan angkutan umum yang acak acakan, kemudian tarif ojek konvensional yang terkadang tidak begitu bersahabat dan tidak ramah di saku apalagi yang notabennya mahasiswa  atau pelajar. Nah ketemunya kita harus mengeluarkan banyak uang untuk layanan yang tidak memiliki standar, tidak hanya pada transportasi ojek saat ini melainkan taksi juga sehingga inisiatif Nadiem Makarim fokus berbenah untuk mendirikan GOJEK dan selalu berinovasi sampai saat ini.

       GRAB - Selaras dengan perkembagnan GOJEK booming maka ditahun 2014 munculah aplikasi GRAB yang asalnya adalah penyedia platform untuk menghubungkan antara taksi offline dengan para penggunanya dengan nama waktu itu adalah layanan GRABTAXI.  Membidik pasar dan pengembangan di lapangan ternyata GRAB mulai melirik pangsa baru yakni dengan menerbitkan layanan angkutan non taksi yakni mobil ataupun motor karena potensi yang sangat besar di tanah air.

        UBER -  Diatas merupakan perjalanan awal mula GOJEK dan GRAB dan selanjutnya muncul di Indonesia namun kali ini perusahaan PMA(Penanaman Modal Asing) asal negara Amerika. Pada awal kemunculannya menggunakan moda transportasi dengan kendaraan berpelat hitam, yang secara aturan di Indonesia tidak boleh menjadi transportasi umum untuk mengangkut penumpang di manapun. Protes keras muncul saat itu sehingga menjadikan Uber berbenah kembali dengan bisnis yang mengikuti tata cata aturan di Indonesia seperti statusnya sebagai PMA dan dapat menerima pembayaran secara tunai.

      Perlu sobat otomotif ketahui bahwa selain dari nama nama aplikasi besar diatas masih ada lainnya seperti Blu-Jek dan Ladyjek dengan namanya sudah tertebak yakni untuk segmen penumpang wanita.

      Kesimpulannya adalah dengan munculnya transportasi online seperti yang telah disebutkan tentu sangat baik bagi siapa saja yang ingin mencari penghasilan tambahan sobat sebagai driver atau pengemudi dan sukses untuk  kebutuhan sehari hari. Bagi Anda yang masih ragu atau bertanya tanya selanjutnya kita akan membahas pembayaran honor yang bisa Anda simak sebelum menentukan jatuh pada pilihan mana dan terjung langsung sebagai salah satu diantara GOJEK GRAB maupun UBER

1. GOJEK

      Kebijakan dari GOJEK adalah dengan menerapkan sistem bagi hasil 80-20. Artinya adalah untuk pengemudi mendaptkan bagian 80% dan 20% untuk penyedia layanan dengan tarif 3000 rupiah perk kilometer. Dari sini sobat bisa mendapati gambaran bahwa setiap melangkah perjalanan tersebut maka driver GOJEK mendapatkan 2.400/km dan belum termasuk bonus poin yang nantinya dapat diuangkan.

Poin yang dikumpulkan berasal dari pekerjaan sesuai dengan basis layanan yang ada di dalam aplikasi yakni GO Food, Go SEND dan lainnya. Lebih jelas bisa sobat simak skema dalam tabel di bawah ini.

advertise
Perhitungan Poin Dalam GOJEK 
Diluar JABODETABEK   JABODETABEK
Rp. 40.000 = 20 PoinRp. 40.000 = 20 Poin
Rp. 30.000 = 16 PoinRp. 30.000 = 16 Poin
Rp. 20.000 = 14 PoinRp. 25.000 = 14 Poin
   Rp. 5.000  = 12 Poin

     Diatas merupakan perhitungan perhitungan konversinya untuk aplikasi pada driver GO-JEK antara jumlah poin yang munkin di dapat sebagai ojek online yang nantinya perolehan poin ini akan dikonversi dengan nilai rupiah didasarkan pada jenis layanan yang diorder oleh para pelanggan, ruang lingkup operasi dari pengendara atau domisili JABODETABEK atau diluar domisili ini tentunya syarat dan prasyarat ketentuan lainnya merupakan kebijakan penyedia aplikasi

Aplikasi Gojek


2. GRAB

        Sekarang kita perbandingakan dengan aplikasi GRAB sobat otomotif dimana untuk perhitunganya menggunakan sistem sharing dengan prosentase bagi hasil 90-10 yakni 90% untuk Anda sebagai driver dan 10% untuk penyedia layanan atau aplikasi. Perbedaan yang nampak jelas adalah Grab tidak menggunakan sistem poin seperti GOJEK namun tergantung pada jam operasional atau sang  driver narik di waktu waktu tertentu seperti di bawah ini. Maka akan mendapatkan presentasi insentif sebesar 30%

Jam Operasional Insentif  GRAB 
Hari Pukul
SeninJam 00 sampai 23.59
SelasaJam 00.00 sampai 23.59
RabuJam 00.00 sampai 23.59
KamisJam 00.00 sampai 23.59
Jum'atJam 00.00 sampai 15.59

advertise
      Kebijakan GRAB  adalah masih menyediakan tambahan bonus untuk drivernya dengan aturan jarak "Jauh-Dekat"nya dengan besar presentasenya adalah 10% untuk jarak dekat dan 15% untuk jarak yang jauh. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bila mendapati pelanggan dengan jarak yang panjang tentunya. Sperti contohnya adalaha ada pengguna yang menggunakan Grab dari titik A ke titik B nantinya dengan tarif Rp 150.000 misalkan maka sorang driver mengantongi Rp 120.000,- dan yang Rp 30.000 akan masuk ke penyedia layanan jasa tersebut.

aplikasi ojek online
Driver GRAB 


3. UBER

     Layanan transportasi online memang menggunakan sistem bagi hasil begitu juga dengan UBER dimana perhitungan juga berdasarkan waktu dan jumlah order yang telah diselesaikan oleh sanga driver online. Adapun pembagian kisarannya adalah sebagai berikut.

Perhitunga Driver UBER 
Hari Jam OPRJumlah Order Minimal Besaran bagi hasil
Senin - Jumat  10.00 – 16.00
20.00 – 22.00
4
1
18.000/Jam
Senin - Jumat05.00 – 09.00
16:00 – 20:00
230.000/Jam
Sabtu - Minggu07.00 – 11.00
11.00 – 15.00
15.00 – 19.00
218.000/Jam

advertise
     Diluar dari perhitungan di atas, kebijakan dari UBER juga menggunakan sistem bagi hasil dengan skema perhitungan perkalian. Jadi misalkan sobat adalah salah satu driver UBER yang narik pad jam jam operasional terntentu dan hari tertentu  maka akan ada perhitungan tersendiri kurang lebihnya adalah sebagai berikut.

Skema Perkalian Operasiona Tambahan UBER 
Hari JamPerkalian Tarif
Jumat09.00 – 16.001,3 x
Senin - Jumat05.00 – 09.00
16.00 – 20.00
1,5 x
     Mari kita pahami bersama sobat terkait dengan perkalian tarif ini adalah Uber sendiri akan menambahkan pada jumlah tarif yang tertera dari besar biaya yang harus dibayarkan nantinya oleh pengguna layanan. Bisa disebutkan dengan contoh yakni seorang pengendara mendapati orede pada skema perkalian tarif 1,5 dan yang tertera pad aplikasi sebesar 15.000  maka angka 1,5 x 15.000 hasil akhirnya adalah 22.500, jumlah yang otomotis ditambahkan sebesar 7.500 atau setengah dari tarif yang tertera di aplikasi selanjutnya berlaku juga untuk besaran angka tarif lainnya.

UBER driver
Driver OJEK Online UBER

     Dari ketiga aplikasi yang telah kita bahas diatas tentu memiliki keunggulan dan kekurangan masing masing sobat otomotif, selanjutnya kembali kepada Anda mana yang paling menguntungkan tentunya dan apapun driver yang dipilih lakukanlah dengan semangat dalam mencari rezeki atau peruntungan menjadi driver Ojek online. Untuk enarik gasir besarnya dari masing masing aplikasi online diatas bisa Anda perhatikan di bawah ini.

Perbedaan Aplikasi Ojek Online
aplikasi Gojek

Jumlah pengguna aplikasi sudah sangat banyak sehigga sangat berpotensi bagi Anda untuk pekerjaan utama keseharian ditambah sistem Poin yang dapat nantinya di konversi menjadi rupiah

GRAB Logo

Tidak menganut ssitem poin namun masih ada sistem komisi dan membutuhkan jarak yang lebih jauh untuk mendapatkannya adapun layanan hampir sama seperti GOJEK dantaranya adalah GRAB Express dan Gab Food. Pada kenyataannya di lapangan mereka lebih suka menggunakan aplikasi GRAB karena jarang sekali bermasalah atau harus re login
Logo Uber

Masih menjadi pemain baru dan penyedia jasa masih berusaha memperluas jaringan driver maupun pengendaranya, sehingga kemungkinan bisa segera  bekerja sebagai seorang driver online UBER. Pada segi pendapatan juga mampu menyaingi Go JEK walaupun tidak ada sistem berbasis poin dengan catatan menambah jumlah riders perhari


    Peluang yang sangat terbuka untuk menjadi driver ojek online atau penyelenggara berbasis transportasi online cukup menjanjikan sobat dan beberapa dar mereka juga menjalani profesi ini dengan sangat baik dan antusias untuk menafkahi keluarganya, Apapun itu harus bekerja dengan proporsional atur jadwal kerja Anda sendiri dan tempat tempat yang banyak menggunakan aplikasi ini.

     Demikian Informasi atau ulasan yang berhasil kami himpun dari redaksi www.marchelloka.com dan dengan harapan semoga bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi sobat otomotif dan pembaca pada umumnya. Silahkan berkomentar dan share artikel ini ke social media sobat barangkali saja ada teman yang tengah membutuhkan informasi ini. dan 'SALAM OTOMOTIF'

Pencarian Terkait :

#gojek grab uber #gojek grab dilarang # aplikasi ojek online

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Menjadi Driver GoJEK GRAB UBER | Peruntungan Transportasi Berbasis Online Terbaik. Pilih mana Sobat ?. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Menjadi Driver GoJEK GRAB UBER | Peruntungan Transportasi Berbasis Online Terbaik. Pilih mana Sobat ?"

Post a Comment