Circuit Of The Americas COTA MotoGP - Lintasan Tersulit Untuk Para Pembalap MotoGP - Harus Konsentrasi

      Sirkuit MotoGP of The Americas  - Menjelang balap MotoGP dinegara Amerika bakalan lebih seru karena trek yang dirasa sangatlah sulit dari biasanya, namun yang namanya balapan tetap akan berlangsung. Circuit Of The Americas atau di singkat dengan COTA ini akan benar benar membuat betah para pecinta motor di seluruh dunia, dilansir data 2017 kurang lebih ada 120 ribu penggemar datang ke sirkuit negara paman sam ini. Lintasan sepanjang 5,5 kilometer untuk MotoGP Austin waktu itu.

COTA Circuit
COTA - Circuit Of The Americas


     www.marchelloka.com - Sirkuit Amerika ini awalmulanya dirancang oleh profesional desainer asal negara Jerman yakni Hermann Tilke, konsep yang digunakan adalah dengan memadukan beberapa bagian dari ragam sirkuit yang sudah terkenal di dunia dengan panjang mencapai angka 5,512 Km.

    Untuk COTA sendiri merupakan sirkuit yang memiliki tikungan sebanyak 20  dengan 11 ke kiri dan 9 ke kanan, mantapya berlawanan dengan arah jarum jam loh sobat otomotif. Untuk trek panjangnya adalah 1, 2 km yang menjadikan sirkuit COTA ini menjadi salah satu lintasan lurus paling panjang di ajang kelas MotoGP dunia.

     Pemaparan diatas menjadikan kita tahu bahwa sirkuit Amerika ini menjadi salah satu yang menyulitkan para pembalap MotoGP dalam berpacu dengan kuda besinya. Sekiranya memang harus selalu berkonsetrasi dan keahlian yang tinggi untuk mengaspal sirkuit COTA yang dibuat oleh Herman ini

    Perlu sobat pahami tentunya sang pembalap harus memiliki settingan pengereman yang sangat bagus dan pakem. Kenapa ? Pada posisi laju di sirkuit ini selerah para rider melalui trek lurus sepanjang 1,2 km yang menjadikan kecepatan mencapai 340 Km/jam . Bukan pada trek lurusnya namun ketika diujung trek ini mereka harus hati hati sebab keluar di tikungan ke 12 para pembalap harus melakukan pengereman yang sangat keras hingga harus menurunkan sampai ke gigi satu tentunya.

    Bagi sobat yang penasaran dengan sirkuit COTA Amerika ini beberapa fakta akan di paparkan pada tabel di bawah ini

Sirkuit MotoGP


advertise

Data Sirkuit COTA Americas
1Balapan pertama di Amerika Serikat digelar pada 1964.
2 Jarak tempuh balapan adalah 5.5 km dengan total putaran 21 lap.
3Dalam sejarah di kejuaraan grand prix balap motor, Amerika Serikat ternyata telah menjadi tuan rumah sebanyak 26 kali. Dengan pembagian Sirkuit Daytona (2 kali), Laguna Seca (15 kali), Indianapolis (7 kali) dan CoTA (2 kali).
4Marc Marquez (Repsol Honda) merupakan juara bertahan selama empat musim berturut-turut di Austin sejak COTA masuk kalender MotoGP pada 2013.
5Marc Marquez telah memenangi 10 balapan di Amerika Serikat (Laguna Seca, Indianapolis, dan Austin.
6Pembalap paling sering menang di COTA adalah Marquez (2013, 2014, 2015, 2016), Casey Stoner (2007, 2011, 2012), Nicky Hayden (2005, 2006), Jorge Lorenzo (2010), Dani Pedrosa (2009) dan Valentino Rossi (2008).



advertise
COTA MotoGP Circuit



    Demikian Informasi atau ulasan yang berhasil kami himpun dari redaksi www.marchelloka.com dan dengan harapan semoga bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi sobat otomotif dan pembaca pada umumnya. Silahkan berkomentar dan share artikel ini ke social media sobat barangkali saja ada teman yang tengah membutuhkan informasi ini. dan 'SALAM OTOMOTIF'

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Circuit Of The Americas COTA MotoGP - Lintasan Tersulit Untuk Para Pembalap MotoGP - Harus Konsentrasi. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Circuit Of The Americas COTA MotoGP - Lintasan Tersulit Untuk Para Pembalap MotoGP - Harus Konsentrasi"

Post a Comment