Kopi Luwak Bisa Terbakar, Ini Jawaban BPOM RI lebih lengkap terkait dengan Viral Videonya di Instagram

      Kopi Luwak Terbakar Api - Akhir ini sedang ramai video viral terkait dengan masyarakat yang membakar kopi sachet cap luwak yang dengan mudah anda temui di warung warung. Namun kita perlu memahami bagaimana jawaban dari BPOM alias Badan Pengawasan Obat dan Makanan yang memiliki akurasi secara alamiah dibalik kejadian yang sedang ramai diperbincangkan. Sebagai masyarakat yang bijak semestinya kita harus memahami tidak semena mena karena kopi ini bisa terbakar.

Luwak White Coffee Terbakar disulut Api
Luwak White Coffee Terbakar disulut Api


       www.marchelloka.com - Barangkali Anda sendiri mencoba melakukan ini dan merekamya, namun pada tanggal 30 September 2018 Minggu kemarin dari BPOM sudah menyatakan, berdasarkan pengelompokan produk pangan, kopi cap Luwak termasuk dalam kategori minuman serbuk kopi gula krimer, dengan komposisi produk antara lain gula, krimer nabati, kopi bubuk instan.

    Disadur dari Liputan6.com bahwa pihak BPOM menyebutkan  terbakarnya kopi cap luwak tersebut terjadi karena produk tersebut berbentuk serbuk ringan dan berpartikel halus. Selain dari itu kopi ini mengandung minyak dan kadar air yang rendah,sehingga dengan mudah terbakar dan menyala.

Baca Juga : Kecelakaan Kapolres Tulungagung di Tol Sumo


    Perlu di pahami dengan seksama bahwa BPOM menjelaskan, produk pangan yang memiliki rantai karbon atau ikatan antar atom karbon, dengan kadar air rendah terutama yang berbentuk tipis dan berpori dapat terbakar atau menyala ketika disulutkan api pada produk tersebut.

    Tidak hanya kopi luwak tersebut sobat, di sekitar kita juga terdapat banyak bahan pangan yang dengan mudah terbakar. Beberapa diantaranya adalah  terigu, kopi bubuk, kopi krimer, merica bubuk, cabe bubuk, kopi instan, putih telur, susu bubuk, pati jagung, biji-bijian, kentang. Dan bukan berarti bahan pangan tersebut berbahaya atau tidak aman untuk di konsumsi.

    Pihak BPOM juga sudah menuturkan bahwa produk tersebut sudah melalui evaluasi keamanan dan mutu oleh pihaknya dan mendapatkan nomor izin edar di pasaran. Lantaran setiap produk yang sudah mendapatkan izin edar dari BPOM RI itu artinya produk tersebut aman untuk di konsumsi oleh masyarakat pada umumnya.


advertise

kopi luwak terbakar


   Pihak BPOM juga selalu terus mengajak masyarkat untuk menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu melakukan Cek " KLIK " (Kemasan, Label, Izin dan Kadaluwarsa ) Sebelum mengonsumsi produk Obat dan Makanan.

   Yang dianjurkan adalah pastikan kemasannya dalam kondisi yang baik, baca informasi pada labelnya, dan pastikan produk sudah memiliki izin edar dari BPOM RI, dan periksa masa expirednya sudah lebih atau kadaluwarsa atau masih dalam waktu yang layak di konsumsi.

    Sebelumnya terkait dengan sebuah video yang viral di instagram secara singkat itu menunjukan beberapa orang yang menuangkan kopi bermerek Luwak dan menyulutkan api menjadi besar, dan mereka juga membandingkan produk tersebut dengan merek lain.

   Akhir kata demikian informasi yang terkait dengan yang lagi hangat dan viral Luwak White Cofee, jangan lupa share artikel ini agar bisa bermanfaat untuk orang lain.

Pencarian Terkait :

#kopi luwak terbakar
#BPOM RI 
#video viral istagram


Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Kopi Luwak Bisa Terbakar, Ini Jawaban BPOM RI lebih lengkap terkait dengan Viral Videonya di Instagram. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Kopi Luwak Bisa Terbakar, Ini Jawaban BPOM RI lebih lengkap terkait dengan Viral Videonya di Instagram"

Post a Comment