Keren Bus Listrik Buatan Anak Bangsa Sudah Resmi Dijual dan Pembeli Pertama Juga Sudah Siap

Bus Listrik Terbaru Anak Bangsa - Era mobil listrik dirasa memang sangat cepat berkembangnya akhir akhir ini, mungkin dari luar negeri sudah jelas ada Tesla dan deretan produsen mobil lisrik lainnya. Namun kita bangga di Indonesia sendiri tentu tidak kalah sobat otomotif. PT Mobil Anak Bangsa atau MAB telah resmi menjual bus listrik untuk yang pertama kali dan ini tentu menjadi apresiasi terbaik bagi bangsa untuk terus maju di era teknologi saat ini


Bus listrik Karya anak bangsa PT MAB
Bus listrik Karya anak bangsa PT MAB
www.marchelloka.com - Peradaban listrik yang digunakan untuk transportasi memang menjadi trend topik yang bagus, kereta listrik motor listrik dan sekarang bus untuk angkutan umum sudah mulai digantungkan pada mesin tenaga listrik.  Apalagi saat ini regulasi ke kendaraan bersumber daya listrik sedang di garap dengan penuh serius oleh pihak pemerintah.

Baca Juga : Bus Doble Decker yang sedang menjadi favorit


Hal ini tentu dengna ditandainya Perpres yang berhubungan dengan kendaraan listrik berbasis baterai. Nah tentu menjadi sebuah acuan dan harapan untuk kedepannya mobil listrik ini akan mengurangi gas emisi yang rendah dan menggantikan peran mobil kendaraan dengan bahan bakar minyak sehingga mengurangi polusi udara juga

Sebagaimana yang di lansir dari Kompas.com yakni beliau  Jenderal (Purn) Moeldoko yang juga merupakan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, merasa hal ini merupakan momen yang sangat bersejarah pada seremoni penandatanganan Service Procurement Agreement di Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat.

Lantaran dari pihak MAB saat ini telah menjadi pelopor unta yang menginisasi usaha bidang mobil listrik di tanah air saat ini

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kepala Staf Presidenan (KSP) dengan bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kepala Staf Presidenan (KSP) dengan bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa


"Ini menjadi momen yang bersejarah, bagi kami. Kita bisa membangun dan berkolaborasi bersama untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia karena seperti kita ketahui arahnya nanti semua akan ke kendaraan listrik, termasuk untuk kendaraan umum," ucap Moeldoko.

Ternyata saat ini bus dari PT MAB ini sudah menjadi lirikan pengelola jasa transportasi bus yang sedang di menerapkan bahwa bus sebagai sebuah moda transportasi yang relevan dan menjadi unggulan pada sesi sumber daya listrik

Hal ini dibuktikan dengan pembelian bus listrik dari PT MAB dibeli oleh PT Paiton Energi.

Nah perusahaan milik swasta ini yang mengarungi usaha pembangkit listrik membeli satu unit  bus listrik yang akan digunakannya sebagai sarana pengangkut karyawan di perusahaan tersebut. Tentu sangat mengesankan bukan sobat ?

Nantinya mereka mengklaim akan memesan kembali dua unit bus listrik dari PT MAB ini.

"Kami bangga bisa menjadi pembeli pertama MAB di Indonesia, dalam waktu dekat kami akan tambah dua unit lagi. Bus listrik bukan hanya bisa mengangkut orang, tapi juga bisa kita manfaatkan untuk mengangkut sumber listrik ke daerah-daerah terpencil," ujar Presiden Director PT Paiton Energy Koichiro Miyazaki.


Tempat charge untuk kendaraan listrik.
Tempat charge untuk kendaraan listrik.


Tak sekedar penjualannya saja namun ada hal lain yakni perjanjian penjualan bus antara PT MAB dan Paiton Energy, telah disepakati tiga hal utama, yakni :

- PT MAB menjual bus listrik 12 meter

- PT MAB menjual dan menginstall charging station 120 kW

- PT MAB akan menyediakan aftersales service selama lima tahun

Presiden Direktur MAB Mayjen TNI (Purn) Leonard mengungkapkan, tak hanya PT Paiton Energy, PT MAB juga menandatangi Nota Kesepahaman (MoU) dengan Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

MoU tersebut berisi tentang PPD guna memasok bus listrik lainnya termasuk dalam memberikan pelayanan purnajual dan penyediaan suku cadang.

Nota kesepahaman dengan PPD tersebut nantinya akan berlaku dalam jangka waktu satu tahun.

"Penandatanganan MoU dengan PPD merupakan jembatan bagi MAB agar produk kami bisa digunakan sebagai transportasi massal di area Jabodetabek. Secara kesiapan untuk melakukan produksi massal kendaraan listrik, MAB telah bekerja sama dengan PT Karoseri Anak Bangsa di Demak, Jawa Tengah," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bus Listrik Buatan Anak Bangsa Resmi Dijual" dan banyak media juga yang mengangkat berita ini.

Demikian informasi terbaru seputar update dunia teknologi, bagi sobat yang ingin berdiskusi silahkan isi kolom komentar yang ada di bawah. Jangan lupa juga untuk di share di sebarkan agar banyak orang yang tahu tentang bus listrik, tag orangnya agar mendapatkan jauh banyak like di Facebook dan sosial media Anda lainnya "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#moeldoko
#PT Paiton Energy
#mobil anak bangsa
#mab
#Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Keren Bus Listrik Buatan Anak Bangsa Sudah Resmi Dijual dan Pembeli Pertama Juga Sudah Siap. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Keren Bus Listrik Buatan Anak Bangsa Sudah Resmi Dijual dan Pembeli Pertama Juga Sudah Siap"

Post a Comment