Kemarin Bulu Tangkis, KPAI Mulai Soroti Ajang Balapan Anak Anak di bawah Umur, Menurut Anda Bagaimana ?

KPAI Soroti Ajang Balap Anak dibawah Usia - Kemarin kita dengar bersama bahwa KPAI yakni Komisi Perlindungan Anak Indonesia ramai mempersoalkan ajang bulu tangkis yang di selenggarakan oleh perusahaan rokok ternama di Indonesia, Mencuat kabar pro dan kontra tentang ajang bergengsi untuk mengeksplorasi dari bakat anak bangsa. Lantas bagaimana dengan mereka yang bermain balap anak anak untuk kelas motor trail dan MiniGP ? Ketika anak anak mulai terlihat bakat dan niat ingin menyalurkan bagaimana selanjutnya ?

KPAI Mulai soroti ajang balap anak di bawah umur : Gambar ilustrasi

www.marchelloka.com -  Kilas balik dulu akhirnya kemarin ajang bulu tangkis terebut tidak jadi diselenggarakan oleh pihak perusahaan rokok. Nah sobat otomotif yang memang dunia kita adalah hobi di keseharian otomotif pasti paham, anak anak kita juga sering bermain dengan Motor Trail dan ajang balap motor miniGP juga misalnya.

Hal ini memang diutarakan oleh salah satu promotor balap yang dilansir oleh MOTOR Plus-online.com dan lamang Gridoto.com namun beliau enggan memberikan nama terangnya. Mengenai explorasi anak anak di bawah umur di ajang balap motor

"Bukan gosip, tapi kita sudah diawasi. Minggu kemarin sempat di-meeting-in, kita lagi jaga-jaga," ungkap salah satu promotor balap yang enggan disebut namanya tersebut.

Waspada boleh, sedangs sumber tersebut ingin mempelajari keadaannya dulu.

"Tentunya, kita harus pelajari dulu apa maksud dan tujuannya. Kita lihat saja sambil berjalan," lanjutnya.

"Kita sebenarnya enggak mau buka omongan dulu sebelum benar-benar ditegur menggunakan surat tertulis," jelasnya.

Memang ada satu kelas pembibitan yang melibatkan pembalap-pembalap muda yang biasanya berusia di bawah umur 14 tahun.

Bahkan di ajang MiniGP, ada kelas khusus anak-anak usia 3-5 tahun. Bagaimana maenurut sobat otomotif?

Sementara itu, di Kejurnas Motocross umur maksimal kelas 65 cc adalah 12 tahun dan kelas 85 cc adalah umur 14 tahun.

Terlepas dari semua hal yang jadi pro-kontra yang sedang terjadi, pembibitan pembalap sejak dini memang sudah biasa di negara lain yang balapnya cukup disegani.

Spanyol misalnya, banyak pembalap ternama seperti Marc Marquez atau Jorge Lorenzo, sudah mulai balapan sejak usia dini dengan semua prestasi yang mereka miliki.

MotoGP
balap
kpai
Komisi Perlindungan Anak Indonesia


Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Kemarin Bulu Tangkis, KPAI Mulai Soroti Ajang Balapan Anak Anak di bawah Umur, Menurut Anda Bagaimana ?. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Kemarin Bulu Tangkis, KPAI Mulai Soroti Ajang Balapan Anak Anak di bawah Umur, Menurut Anda Bagaimana ?"

Post a Comment