Yakin Pengin Beli Mobil Lamborghini ? Biaya Perawatan 200 Juta Lebih Setahun Yah Sobat

Biaya Perawatan Supercar Lamborghini - Memiliki mobil supercar favorit di seluruh dunia yakni slah satunya adalah mobil asal Italia bernama Lamborghini. Dengan lambang emblem banteng di depan jadi ciri khas dengan penampilan mobil yang sangat istimewa, mewah dan menawan, bagaimana tidak Supercar yang laris di miliki orang kaya di dunia ini memang menggunakan mesin V6 dan produknya selalu oke punya, Lamborghini Huracan, Urus, Ferarri La Ferrari, Bugati dan lain lainnya merupakan mobil idaman banyak orang


Biaya Perawatan dan Servis Lamborghini

www.marchelloka.com - Untuk sobat yang penasaran pada masing masing mobil ini bisa menelusurinya di website ini di kolom pencarian, kali ini kita akan membahas biaya perawatannya yang harus kita bayarkan dan anggarkan bila kita adalah salah satu dari pemiliki mobil Supercar ini.

Baca Juga : Harga Mobil Lamborghini URUS Terbaru


Artis di Indonesia yang memiliki mobil seperti ini contoh saja Raffi Ahmad, yang demen sekali sama mobil berkelas ini, tentu harus banyak uang dong untuk biaya perbulannya, namun Anda juga bisa jadi salah satu pemilik supercar ini.

Tentu tidak sembarangan bengkel dan teknisi untuk menangani mobil Anda termasuk cucian mobilnya lantaran ditakutkan salah penanganan maka akan sangat berakibat pada fungsi berbagai fitur yang Ada di dalam mobil ini.

Apalagi bila Anda mengganti salah satu suku cadang mobil Supercar, tentu siap siap keluar uang banyak nih sobat,  mari kita lanjut bedah gambaran - gambarannya. Belinya pun mahal , servisnya juga mahal sobat, namun hobi jauh lebih mengesankan dari itu semua.

1. Bahan bakar Mobil

Bahan bakar pasti rutin sobat, bila sobat memiliki mobil ini salah satu contohnya adalah Lamborghini Huracan maka konsumsi bahan bakar yang diperkirakan adalah 5,3 liter dalan per 1 kilometer jalan. Nah lanjut pada kapasitas lamborghini huracan ini memiliki volume 90 liter dengan bahan bakarnya minimal adalah Pertamax Turbo dengan harga Rp 10.100 per liternya sejak di tetapkan pada tanggal 7 juni. Maka bila sobat mengisi Full tank ya akan membayar sejumlah Rp 909.000, -

Perhitungannya adalah bila sobat otomotif ingin berkendara sejauh 10 kilometer, maka mobil ini akan membutuhkan setidaknya adalah 53 liter bensin, jika pada hari pertama mobil ini sudah di isi dengan full tank, maka pada hari kedua sobat harus membeli lagi untuk hari keduanya.

Sudah siap diperkirakan yah sobat untuk bahan bakarnya berapa ? admin hanya bisa geleng geleng tuh

2. Ganti oli dan tune up

Jangan di bayangkan bahwa mobil ini itu sama oli mesinnya yah sobat dengan yang biasa di pakai umumnya. Supercar seperti ini tidak bisa memakai oli mineral biasa. Oli mesin dan tune up sebenarnya hanya perawatan kecil pada mobil ini, namun kecil bagi Lamborghini tentu masih mahal sobat otomotif.

Masa iya sobat otomotif bahwa mobil seperti Lamborghini menggunakan oli Mesran ? Nanti bisa bisa mobil bakalan masalah

Bagi sang pemilik mobil berkelas Lamborghini harus memakai oli sintetik yang berkualitas tinggi, pasalnya debut mesin torsi dan kecepatan sangat berbeda. Oli sintetik yang kita ketahui dengan harga yang murah dimulai dari Rp 800 ribu sampai dengan satu jutaan per liternya, sedangkan untuk Lamborghini membutuhkan 8 liter oli mesin. Kebayang jumlahan totalnya sobat ? 

Lamborgini AventadorS
Lamborgini AventadorS


Oli mesin dengan harga Rp 800 ribuan makan dalam sekali ganti oli akan ketemu harga Rp 6,4 Juta rupiah. Padahal ini adalah rutin, kebayangkan bagaimana mobil ini di isi bahan bakar dan oli mesinnya saja sudah menguras banyak uang Anda

Itu baru oli mesinnya apakah sobat mau memasangnya sendiri  Untuk jasan ya adalah berkisar antara US$ 900 atau setara dengan kurs Rp 13 juta rupiah saat ini.

Kemana kita harus servis mobil supercar seperti ini sobat ? Tentu hal ini tidaklah sembarang bengkel bisa menerima lantaran mekaniknya juga belum tentu paham dengan struktur mesin supercar ini. Pada bengkel resmi mobil supercar ini juga tidaklah murah.

Jadi bila sobat otomotif pengin servis dan ganti oli maka akan keluar biaya sebesar Rp 15 jutaaan, yang harus dilakukan pada setiap 5 ribu kilometer jalan

3. Kampas kopling

Anda punya lamborghini ini ? maka bila sudah jalan 5 ribu hingga 7 ribu kiometer maka kampas kopling wajib diganti dengan yang baru sobat. Itu merupakan umur pakai kampas bagi supercar seperti ini.

Penasaran dengan harga kampas kopling mobil ini ? Jawabannya adalah seharga US$ 5 ribu atau setara dengan RP 50 juta sobat. Untuk penggantian kampas kopling bisa dilakukan ketika sobat otomotif sedang melakukan perawatan kecil di bengkel resminya

4. Kerusakan komponen

Yang punya duit banyak aja bisa nangis kalau lamborghininya kayak gini (Kompas)
Ketika ada kerusakan beberapa komponen yang ditemukan saat servis, siap-siap deh rogoh kocek yang lebih dalam lagi.

Baut-baut mobil ini harganya Rp 3 jutaan lho, sementara handle pintu bisa sampai Rp 18 juta. Udah tahu harga selang minyak remnya? Rp 4,6 juta.

Komponen-komponen seperti itu umumnya diganti setelah mobil tembus 10 ribu km.

Terus, ketika yang rusak adalah bagian kaki-kaki seperti roda atau suspensi, jangan pernah bermimpi deh biaya perbaikannya bakal sama seperti merawat Mercedes-Benz atau BMW sekalipun. Jelas harga sparepart-nya bikin kamu nangis.

Ban mobil Lamborgini
Ban mobil Lamborgini RP 16 juta untuk Pirelli PZero

5. Ban Mobil

Standar ban yang digunakan oleh mobil Lamborghini adalah ban Italia bermerek Pirelli. Sedangkan bila kamu lihat Lamborghini Huracan, mobil itu disematkan ban Pirelli tipe PZero yang harganya mencapai Rp 16 jutaan per buah.

Kalau pengin yang jauh lebih tahan lama dari sisi pemakaian ya pilih aja Michellin Pilot Sport. Harganya Rp 19 juta.

Soal ganti ban itu sendiri tentu gak bisa diprediksi karena umur ban berkaitan juga dengan cara pemakaian si pengguna. Yang jelas, gak mungkin mobil ini dipakai santai-santai. Ketika digeber terus, maka ban pun bakal cepat habis. Mungkin per 20 ribu kilometer harus udah diganti.

6. Pajak tahunan

Sekarang kita sampai di pembahasan seputar pajak mobil Lamborghini. Nilai pajak mobil sport mewah ini luar biasa mahal lho.

Nilai pajak bakal bergantung pada harga mobil tersebut. Sebagai contoh, Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad pajaknya mencapai Rp 180 juta!

Masih bercita-cita punya mobil Lamborghini?
Jadi, dalam satu tahun kira-kira kamu harus keluar biaya lebih dari Rp 200 juta, atau setara mobil Jepang keluaran terbaru. Itu belum termasuk biaya asuransi ya.

Oh iya, tadi belum disebutkan juga nih buat biaya perawatan akibat kerusakan besar seperti ringsek dan sebagainya. Kalau udah gitu, biasanya sih kamu harus keluar uang sampai Rp 1 miliar. Proses perbaikannya bisa memakan waktu dua bulan. Artikel ini di sadur dari laman moneysmart,id

Setelah mengetahui semuanya kira kira sobat bakalan membeli mobil supercar lamborghini ini ? Semua tentu terseran Anda, bagi yang memiliki uang banyak tentu tidak jadi masalah.

Demikian artikel mengenai biaya perawatan mobil lamborghini semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar di bawah ini, dan share ke orang terdekat dengan cara tag di sosial media Anda, "SALAM OTOMOTIF"

Pencarian Terkait :

#pajak mobil mewah lamborghini
#mobil lamborghini raffi ahmad
#lamborghini terbaru

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Yakin Pengin Beli Mobil Lamborghini ? Biaya Perawatan 200 Juta Lebih Setahun Yah Sobat. Berlangganan melalui email sekarang juga:

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Yakin Pengin Beli Mobil Lamborghini ? Biaya Perawatan 200 Juta Lebih Setahun Yah Sobat"

Post a Comment